CARA MENERIMA TELEPON (Kode Etik)

Posted: Juni 6, 2012 in Profesi Pendidikan

Kode etik dan tata cara menerima telepon dengan baik, misalnnya kepada orang tua, rekan kerja, atasan kerja dll.

Kode etik  menerima telepon dengan baik :

  1. Gunakan suara yang alami, tidak dibuat-buat dan tidak dilebih-lebihkan
  2. Sertakan suara anda dengan senyuman dan rasa ingin menolong
  3. Gunakan kata / kalimat yang dapat menarik perhatian selama tiga kali dalam percakapan

Tata cara manerima telpon dengan baik :

  1. Persiapan dalam mengangkat telepon
  1. Terimalah penelpon dengan ramah dengan mengucapkan salam
  2. Perkenalkan nama anda dan nama perusahaan anda
  3. Tanyakan bila penelpon mempunyai janji
  4. Ketahui masalah apa yang sedang dibicarakan
  5. Jelaskan pesan-pesan anda secara ramah dan jelas
  6. Tulislah pertanyaan atau poin-poin penting pada sebuah catatan atau selembar kertas
  7. Jangan menguasai pembicaraan, membatasi penelpon
  8. Ucapkanlah terima kasih kepada penelpon
  9. Biarkanlah penelpon yang menutup teleponnya

Sumber :

http://crowdedpencil.wordpress.com/2009/12/30/menjawab-telepon-yang-baik-benar/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s